Wednesday, July 22, 2020

Seorang turis memotret makhluk di Loch Ness - (Updated !!!)


Steve Challice, dari Southampton, mengklaim telah mengambil gambar dari apa yang dia sebut sebagai "ikan besar" saat berlibur di Skotlandia.

Steve sedang berlibur bersama saudaranya pada bulan September (antara 15 atau 16 September2019), ketika memutuskan untuk mengunjungi Kastil Urquhart di tepi Loch Ness.

Steve menjelaskan bahwa dia awalnya memotret pantai di seberangnya saat melihat "semacam riak di air." Dia memperkirakan makhluk itu berjarak 9 meter dan berukuran panjang sekitar 2,4 meter.

Gambar yang Steve dapatkan memperlihatkan sesuatu seperti punuk besar yang bergerak melewati Kastil Urquhart.

"Saya mengambil beberapa gambar dan kemudian ikan besar ini muncul ke permukaan dan kemudian kembali turun (ke dalam air)."


"Itu hanya muncul dalam satu kesempatan dan sejujurnya itu adalah kebetulan. Saya melihat untuk sementara waktu seperti yang bisa anda lihat dari gambar terakhir tetapi tidak melihatnya lagi."



Ada banyak turis lainnya di sana, termasuk saudaranya, tetapi mereka tidak melihat apa-apa.

Setelah membagikan gambar itu secara online, dan orang-orang mulai berkomentar bahwa itu mungkin Nessie, sementara yang lain mempertanyakan apakah gambar itu nyata atau editan.

Bahkan, Steve pun bersikap skeptis, alih-alih monster, dia percaya itu adalah sesuatu yang lebih biasa seperti ikan besar atau anjing laut.

"Secara pribadi, saya tahu ada ketertarikan (terhadap monster Loch Ness) dan beberapa orang mengatakan itu adalah monsternya, tapi saya tidak percaya itu."

"Saya harus mengatakan saya tidak percaya pada monster Loch Ness dan terus terang saya pikir jika ada sesuatu di sana, maka ada penjelasan logis untuk sebagian besar penampakannya."

"Ketika anjing laut masuk (ke danau) dari laut, maka saya berharap itulah makhluk itu, dan itu akan menjelaskan mengapa penampakan ini sangat sedikit dan jarang."

Steve menambahkan dia awalnya mengira itu adalah ikan lele dan mempostingnya secara online agar orang-orang bisa mencoba mengidentifikasiya.

"Dugaan saya adalah bahwa yang saya tangkap adalah ikan lele atau sesuatu semacam itu."


Roland Watson (pengelola blog Loch Ness Mystery), telah berdiskusi dengan Steve sejak menemukan foto ini di Facebook.

Roland meragukan keaslian foto itu : "Sampai sekarang (tahun ini) kami hanya memiliki (gambar) webcam berjarak jauh yang (buram) karena lockdown di Loch Ness, kemudian gambar ini muncul."

"Jika ini gambar asli dari makhluk di Loch Ness, itu akan dengan mudah masuk peringkat 3 teratas sepanjang masa."

"Pada titik ini, saya sedang dalam pembicaraan terus-menerus dengan Steve tentang kekhawatiran yang saya miliki terhadap foto ini bisa jadi foto photoshop."

Seorang ahli fotografi digital juga telah meragukan gambar tersebut, dengan menyatakan bahwa kemungkinan Photoshop mungkin telah digunakan, merujuk pada saturasi warna dan lapisan yang tidak jelas dari dugaan binatang dalam gambar utama.


Steve membela gambarnya dan menyatakan bahwa itu asli, : "Saya benar-benar berpikir, sampai hari ini, itu hanya ikan besar."

Update Info !!!
(Rabu, 22 Juli 2020)

Sejak pertama kali diposting, banyak orang mulai mencari tahu apakah foto terbaru dari monster Loch Ness benar-benar asli atau hanya tipuan.

Ternyata, foto itu tampaknya hasil Photoshop (didasarkan pada tanda/corak yang sangat mirip). Tanda/corak pada foto Nessie terbaru, cocok dengan corak pada gambar catfish yang ditangkap tahun 2018.


Seseorang membuat animasi terhadap kedua foto tersebut yang menunjukkan bahwa keduanya memang sangat identik.


Berikut adalah sedikit animasi yang coba saya buat :


(Sumber : Loch Ness Monster debate sparked after mystery creature 'photographed' by tourist, That Loch Ness Monster Photo Turns Out To Be Exactly What You Think It Is)

6 comments:

  1. Bang coba cari tau tentang Misteri Sumur Barahut atau Sumur Barhut

    ReplyDelete
  2. Dari kontras sudah keliatan kayak editan

    ReplyDelete
  3. https://www.iflscience.com/plants-and-animals/that-loch-ness-monster-photo-turns-out-to-be-exactly-what-you-think-it-is/

    ReplyDelete
  4. Terpecahkan, usai sudah perdebatan foto ini.

    ReplyDelete