Sunday, May 27, 2018

Raksasa Pulau Solomon


Selama abad ke-21, sumber penelitian terbaru dari True Giants telah muncul di lokasi yang diabaikan, yaitu di Kepulauan Solomon.

Para peneliti telah menemukan harta karun dari tradisi dan dongeng masyarakat adat di sana.

Kepulauan Solomon diyakini telah dihuni oleh orang-orang Melanesia selama ribuan tahun. Seratus dua puluh bahasa pribumi diucapkan di Solomon.

Navigator Spanyol, Alvaro de Mendaña menemukan pulau-pulau itu pada tahun 1568 dan menamainya sebagai Islas Salomon. Kerajaan Inggris mendirikan daerah pelindungan atas Kepulauan Solomon pada tahun 1893.

Pada Perang Dunia II, terjadi pertempuran sengit antara Amerika dan Jepang di Kepulauan Solomon selama operasi militer 1942-1945, termasuk Pertempuran Guadalcanal.

Sebagian besar orang Amerika akrab dengan wilayah itu melalui nama Guadalcanal. Tapi, itu bukan satu-satunya konflik yang terjadi di sana.

Ilustrasi raksasa Solomon melawan tentara Jepang

Diyakini bahwa pemukim yang berbahasa Papua mulai tiba sekitar 30.000 SM. Pembicara Austronesia tiba sekitar 4.000 SM membawa elemen budaya seperti perahu kano dengan cadik.

Antara tahun 1.200 dan 800 SM leluhur orang-orang Polynesians, Orang-orang Lapita, tiba dari Kepulauan Bismarck dengan keramik-keramik khas mereka.

Orang Eropa pertama yang mengunjungi pulau itu adalah navigator Spanyol, Álvaro de Mendaña de Neira, datang dari Peru pada tahun 1568.

Penduduk Kepulauan Solomon terkenal karena pengayauan (membunuh orang untuk diambil kepalanya) dan kanibalisme sebelum kedatangan orang Eropa.

Marius Boirayon, Direktur Riset, Solomon Anthropological Expedition Trust Board Incorporated, adalah salah satu peneliti yang telah melakukan penyelidikan di Kepulauan Solomon pada cerita True Giants.

Boirayon yang tinggal dan bekerja di Solomon sebagai pilot helikopter dan insinyur, pada akhirnya menikah dengan penduduk pulau Solomon. Dia tumbuh untuk mengetahui dan menghargai budaya, cerita rakyat dan interaksi sehari-hari antara sejarah alam wilayah tersebut dan orang-orang yang tinggal di sana.

Tak lama, dia mulai mendengar kisah tentang para raksasa dan memutuskan untuk menulis tentang apa yang ia pelajari.

Dalam bukunya, Solomon Island Mysteries (Adventures Unlimited Press, 2010), Boirayon pertama-tama mengisahkan informasi yang dikumpulkannya dari penduduk asli Solomon.


Dia mengetahui bahwa ada raksasa di pulau-pulau, yang besar berukuran lebih dari 10 kaki (3 meter), dengan bukti yang mendukung bahwa raksasa itu tumbuh jauh lebih tinggi dari pada itu.

Raksasa Guadalcanal ini, begitu dia menyebutnya, memiliki rambut hitam, cokelat atau kemerahan yang sangat panjang, alis ganda yang menonjol, bola mata merah yang juga menonjol, hidung datar, dan mulut yang lebar.

Pengetahuan tentang mereka ditampilkan oleh surat kabar.

Ilustrasi Harry Trumbore di bawah adalah salah satu True Giants Malaysia, yang disebut Orang Dalam (dari The Field Guide of Bigfoot and Other Mystery Primates, 2006). Mereka dikatakan setinggi 20 kaki (6 meter), dan serupa dengan yang terlihat di Kepulauan Solomon.


"Penduduk pulau Solomon...kurang paham bahwa ras Raksasa mereka [akan menjadi] penemuan ilmiah besar ke seluruh dunia. Apakah dengan desain atau tidak, sudah sepatutnya bahwa logo Nasional Kepulauan Solomon adalah 'The Place That Time Forgot,' kata Boirayon.

Boirayon telah mengumpulkan laporan langsung tentang penampakan para Raksasa, dikatakan setinggi lebih dari 15 kaki (4,5 meter) dan meninggalkan jejak di sekitar lokasi konstruksi. Bahkan ada cerita tentang penculikannya.

Di salah satu situs web, dia berbagi cerita berikut :

"Orang-orang Guadalcanal, dan banyak lainnya, semuanya tahu kisah 'Mango' yang meninggal dua tahun lalu. Dia telah diculik oleh raksasa pada lima puluh tahun yang lalu dan menghabiskan 25 tahun yang aneh bersama mereka, dan seperti mereka, mereka telah menyerahkannya untuk mati sampai dia ditemukan hamil, histeris berbusa dari mulut di sebuah taman di pantai Timur Laut."

"Satu Raksasa telah menjadikannya sebagai seorang istri. Ketika orang-orang menyadari siapa dirinya, mereka mencoba menangkapnya, tetapi karena kulitnya berlendir seperti belut, mereka sulit untuk menangkapnya. Salah satu lelaki memiliki gagasan cerdas dan memiliki beberapa daun kasar tertentu yang dapat digunakan untuk menahannya dan mengikatnya dengan tumbuhan yang menjalar."

"Secara dapat dimengerti, dia secara mental tidak stabil untuk sisa hidupnya, tetapi melalui kehamilannya, dia melahirkan seorang anak berbentuk serupa dengan setengah laki-laki. Anak di luar perkawinan itu hidup sampai usia lima tahun ketika salah satu saudara Mango membunuhnya."

"Peter dan beberapa teman saya yang lain tahu di mana dia dikuburkan. Mango hanyalah salah satu dari banyak kisah bahwa hal semacam ini telah terjadi, tetapi anda tidak perlu mempercayai saya, tanyakan saja kepada mereka. Ada beberapa lagi."

(Sumber : cryptidz.wikia)

No comments:

Post a Comment